Dangdut Hits

Dangdut Hits adalah program siaran lagu dangdut terbaru, mengudara tiap hari Sabtu jam 4 sore sampai 6 malam. Lagu dangdut memang lagu rakyat, disenangi banyak rakyat, bisa saling bertegur sapa dan berkirim lagu. Hanya bagi Marsinah FM, khusus lagu yang melecehkan perempuan tidak diputar. Sahabat Marsinah bisa mendengarkan dendang dangdut ditemani dua biduan Ocha dan Nok Ayu.

Yuk Berkenalan dengan keduanya…

ochaOcha, tak tahan dengan penindasan semena-mena oleh perusahaan di tempa ia bekerja yakni PT. Makalot I.I, Ocha bergabung dengan FBLP. Bila grebek pabrik atau aksi demonstrasi, Ocha jadi barisan terdepan yang paling berani. Bila polisi macam-macam, maka akan dilawannya sekuat tenaga.

Tapi lain lho kalau sudah di dalam studio, ibu tunggal dari Syaldi ini  adalah penyiar yang sangat periang dan ramah. Apalagi suaranya merdu, tak ada lagu dangdut yang tidak dihapalnya. Di sela siaran, tak lupa bicara soal hak buruh dan perempuan.

 

 

nok ayu

Nok Ayu, sebelumnya aktif di FBLP PT. Makalot I.I bersama Ocha dan Thin Kusna. Berjuang melawan penangguhan upah, lembur tidak dibayar dan intimidasi oleh pihak perusahaan.

Setelah itu, ia bersama teman lainnya melawan pembrangusan serikat. Hingga ke Semarang menuntut pesangon. Hukum yang tak berpihak pada buruh menyebabkan buruh harus mati-matian berjuang bahkan untuk hak yang paling normatif sekalipun. Namun, Nok Ayu tak menyerah.

Kini ia aktif di Koperasi Sejahtera milik FBLP. Bersama teman-teman yang sebelumnya bersama teman-teman sesama satu serikat. Setelah terPHK, ia dan teman-teman mendirikan Koperasi dengan harapan bisa meringankan beban buruh yang sering terjerat rentenir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × two =